Bulan Depan, Arema buka Akademi sepakbola

Setelah beberapa tahun vakum, kini Arema Indonesia kembali bakal mengaktifkan kembali Akademi Arema. Lama dinanti-nantikan, tempat pendidikan sepakbola Malangan ini segera dibuka bulan Mei 2013 mendatang. Akademi Arema akan menampung bakat-bakat muda asli Ngalam yang suatu saat ingin jadi bagian dari skuad senior berjuluk Singo Edan itu.
Media Officer Arema, Sudarmadji mengungkapkan, Akademi Arema yang dibuka Mei 2013 itu akan menampung pesepakbola muda dalam tiga kelompok.
“Akademi Arema akan dibagi jadi tiga kelompok umur, yakni usia 12, 14 dan 16 tahun,” ungkap Sudarmaji kepada Malang Post kemarin.
Arema memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftarkan puteranya yang berbakat sepakbola untuk merasakan sentuhan gaya permainan khas Malangan. Tentu, kata Sudarmaji, Akademi Arema akan melahirkan pemain berbakat seperti Sunarto, Dendi Santoso dan Johan Ahmad Farizi.
“Dengan Akademi Arema, akan lahir Sunarto baru, Dendi baru dan Alfarizi baru, untuk mengangkat potensi muda asli Malang,” ujar mantan wartawan tersebut. Sudarmaji menerangkan, sistem perekrutan akademi akan dibatasi. Tiap grup umur hanya bisa diikuti oleh 30 orang. Pesepakbola muda yang mendaftar akan diseleksi secara ketat oleh tim penyeleksi Akademi Arema.
Jadi, nantinya Akademi Arema diikuti oleh 90 pesepakbola muda saja. Yang ditekankan oleh Sudarmadji, Akademi Arema akan seperti sekolah biasa. Praktis, para siswa akademi harus membayar biaya SPP. Tapi, kompensasinya, siswa akademi akan menjalani sistem pembelajaran seperti sekolah sepakbola profesional.
“Akan ada jersey dan materi kurikulum seperti akademi sepakbola profesional, untuk siswa akademi,” ungkap Sudarmaji.
Tim pengajar Akademi Arema adalah para pelatih profesional dan memiliki lisensi resmi sebagai pelatih di AFC. Saat ini, materi dan sistem kurikulum masih digodok oleh tim akademi.
Nantinya, pesepakbola usia 12 tahun dari Akademi Arema, bisa naik ke jenjang akademi usia 14 tahun, lalu naik lagi ke usia 16 tahun. “Tempat materi dan teori sepakbola akan digelar di kantor Arema, lalu jadwal Akademi akan disesuaikan dengan jadwal sekolah reguler dari pesepakbola akademi,” tutup Sudarmaji.

Powered by AREMANIA | Palm Pre Reviews at Palm Pre Blog. | Thanks to Juicers, Free MMO and Fat burning furnace