Archive for the ‘Suara Aremania’ Category

Tiket Gelang dalam Laga Home AREMA

Oleh : junedoyisam
Kecolongan, itu adalah masalah yang paling sering dialami oleh suatu laga atau pertandingan sepak bola yaitu dimana jumlah penonton yang tercatat dengan jumlah penonton sebenarnya sangat tidak sesuai. Contoh, semisal jumlah penonton yang tercatat dari hasil penjualan tiket berjumlah 30.000 penonton, tapi jumlah yang ada di dalam stadion itu berjumlah 30.001 penonton, maka [...]

SUARA AREMANIA: “KITA ADALAH ANAK NAWAK…!!”

Oleh Bayu Irwan - Mungkin nawak2 berpikir bahwa Nirwan Bakrie membantu Arema Pasca di Akuisisi Bentoel. Padahal NB sudah membantu 61jt (th’86) sebagai Cikal Bakal lahirnya AREMA. Ada yang tau ?? Ojir Rp 61.000.000,- (th’86) kalo di tahun 2012 kira2 berapa ? sebagai perbandingan, tahun 1986 kurs dollar Amerika per dolarrnya adalah Rp. 1.100,-. Coba 61 juta dibagi 1100 jadinya berapa dollar. Kemudian, [...]

Suara Aremania: Menanggapi wacana merger AREMA INDONESIA – PELITA JAYA

Nawak-nawak silahkan memberi saran, kritik dan solusi dalam menyikapi wacana merger, ayas percaya AREMANIA ingin yang terbaik untuk AREMA INDONESIA. Persatuan AREMANIA harus kita kedepankan, perbedaan pendapat boleh saja, tapi kita tetap satu AREMANIA. Monggo saran, kritik dan solusi di komentar.

Intermezzo : Tipe Penonton Sepakbola yang Menyebalkan

Ada banyak alasan kita memilih menonton sepakbola secara langsung di stadion dibandingkan lewat televisi. Emosi dan adrenalin kita dapat terpacu dengan hadir langsung didalam stadion. Selain itu dengan menonton di stadion kita dapat menyaksikan langsung hal-hal yang sekiranya tidak tertangkap oleh kamera televisi.
Namun ada kalanya ketika menonton langsung di stadion kita merasa terusik dengan tingkah [...]

Aremania berkunjung ke Madrid

AREMASENAYAN.COM – Siapa yang tidak kenal Raksasa sepakbola yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu yaitu Real Madrid.
Adalah sam Harie Pandiono seorang Aremania yang mengalir jiwa dan semangat untuk menduniakan Arema dan mengibarkan bendera Arema di belahan tanah Eropa dan segala kenyamanan sewaktu di sana yang suatu saat dapat di terapkan di Malang seperti [...]

Masihkah Aremania Merasa yang Terbaik??..

Masihkah Aremania merasa yang terbaik? Pionir itu pasti, yang terbaik? Ini patut dipertanyakan. Dari sisi penghargaan jelas, gelar Suppporter terbaik seakan enggan lagi terbang ke pangkuan Aremania. Ibarat perlombaan balap mobil, sekarang Aremania sedang berlomba dengan kelompok-kelompok supporter lain untuk menuju finish, yaitu gelar Supporter Terbaik. Meskipun tidak menafikan bahwa tidak selalu gelar mencerminkan kondisi [...]

Arema, fenomena entrepreneur

Oleh: Iwan Nugroho
Departemen Sosial Ekonomi Dan Agribisnis
Universitas Widyagama
Berbicara perihal Arema bukan semata olah raga atau sebatas sepakbola.  Arema adalah wajah multifaset, memuat olah raga sepak bola, klub, penonton, fans dan perilaku sosial ekonomi orang-orang di sekitarnya.  Resultan dari itu semua menghasilkan kohesivitas yang secara langsung atau tidak langsung menghidupkan dan memberi manfaat orang-orang di sekitarnya.
Di lapangan [...]

Silaturahmi Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam (2)

JIWA kekeluargaan dan kekompakan yang kental benar-benar dimiliki Arema Batam. Berada dalam wadah Paguyuban Keluarga Besar Arek Malang (PKBAB), eksistensi mereka pun sampai diakui jajaran muspida kota Batam.  Berikut bagian terakhir catatan wartawan Malang Post yang baru   mengikuti silahturahmi dengan PKBAB di Batam.
Selama ini, Arema Batam dicap oleh petinggi di pemerintahan kota Batam ikut menjadi [...]

Silaturahmi Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam (1)

AREMA alias Arek Malang selama ini kental memiliki semangat dan jiwa kekeluargaan yang tinggi. Hal itu ternyata juga ditunjukkan ‘Arema Batam’, arek-arek Malang yang merantau ke Batam. Mereka pun membentuk Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam (PKBAB) sebagai wadah untuk meningkatkan rasa kekeluargaan yang tinggi.

Sabtu (25/2) siang itu, terik matahari terasa menyengat kulit. Padahal, hari sudah [...]

Dimana Mahakarya itu?

Sang Dwi Warna itu tampak menari-nari di tengah hamparan rumput Stadion Gajayana Malang. Di samping puluhan Aremania tampak bersatu padu memanggulnya. Bahkan puluhan bendera merah putih kecil tampak berjejer seperti siap menjadi pengawal induknya. Sejurus kemudian hanya satu komandu Koor “Padamu Negeri” nan membahana menyeruak ke seluruh penjuru Stadion.
Masih Ingat Atraksi Bendera yang tiap pertandingan [...]

Powered by AREMANIA | Palm Pre Reviews at Palm Pre Blog. | Thanks to Juicers, Free MMO and Fat burning furnace